5 Hal yang Mempercepat Loading Website Anda


Kali ini kami akan membahas bagaimana cara mempercepat loading website Anda, dalam website terdapat berbagai komponen yang harus kita perhatikan, yaitu sebagai berikut :

1. Gambar/Foto
Gambar/foto yang kita gunakan dalam web memiliki beberapa jenis format, biasa format yang digunakan adalah JPEG, PNG, GIF. Berikut kelebihan serta kekurangan jenis format yang kita gunakan :

▪ JPEG
 + : Dapat di kompres sampai skala terkecil dengan size beragam
 -  : Tidak dapat dibuat transparent / tanpa background, merupakan image solid

▪ PNG
+ : Resolusi bagus untuk web dan dapat dijadikan transparent
-  : Mempunyai size yang cukup besar untuk waktu upload

▪ GIF
+ : Merupakan image format yang paling ringan diantara JPEG & PNG
- : Resolusi kurang bagus, namuncocok digunakan untuk image pendukung (icon)

Sesuaikan resolusi gambar dengan skala yang sama pada website anda, agar hasil load tidak berat / lama.

2.Plugin
Dalam menggunakan plugin (search bar,slideshow,drop menu dll), sebaiknya digunakan seperlunya. karena plugin yang bersifat animasi mempunyai coding javascript, dan javascript tersebut memakan bandwidth yang cukup berat untuk di load.

3.Format Template
Dalam template website, kita pernah mendengar HTML5, dimana plugin dari HTML5 tidak banyak memerlukan javascript, Anda bisa mencobanya.dan juga perbanyak template coding dengan CSS (Cascading Style Sheet), serta image di cutting dan repeat melalui CSS.

4.Flash
Kita semua tahu bahwa jenis format satu ini memakan waktu upload yang cukup besar karena adanya animasi, untuk mengakalinya, sebaiknya disaat membuat file flash,gunakan image berbentuk gif, agar resolusi tidak terlalu besar serta gunakan timeframe animasi secukupnya (size tidak diatas 1MB).

5.Hosting
Akhir kata dari pembahasan ini, gunakan hosting dengan bandwidth dan kapastitas yang besar dan pastikan company hosting yang anda beli mempunyai layanan yang terpercaya, semakin anda membeli hosting ukuran besar semakin cepat loading web anda.

Kategori : .

One Response to 5 Hal yang Mempercepat Loading Website Anda

Web Depot ID © 2012-2013