Cara Membuat Sebuah Logo yang Efektif

Salah satu hal yang paling penting bahwa materi dalam promosi bisnis yang menarik perhatian adalah logo dari perusahaan yang bersangkutan.

Memiliki logo yang efektif sangat penting dalam iklan dan pemasaran perusahaan Anda dengan benar. Baik itu melalui majalah, cetak billboard, kartu pos online atau bahkan kemasan. Anda butuh logo yang menarik perhatian dan menjaganya.

Namun, tidak peduli berapa banyak Anda menggunakan kesempurnaan dalam menciptakan logo, selalu ada ruang untuk perbaikan.

Konsep Logo
Penting untuk memahami konsep sebelum merancang sebuah logo. Logo adalah pengakuan dari sebuah perusahaan atau produk. Karakteristik dari bisnis atau produk disampaikan melalui logo. Tujuan dari logo adalah untuk mengidentifikasi dan tidak menjelaskan. Tampilan logo tidak lebih penting daripada apa artinya.

Merancang Logo dan Mengenali
Konsep mengenali orang adalah sama ketika datang untuk merancang logo. Orang mengingat kita dengan nama kita seperti Petrus, Bob, Kate dll dibandingkan dengan deskripsi seperti "gadis dengan rambut pirang yang selalu mengenakan ekor kuda poni". Demikian pula, logo tidak seharusnya sepenuhnya menjelaskan tentang bisnis tetapi dimaksudkan untuk mengidentifikasi bisnis dengan cara yang sederhana yang dapat disimpan dalam memori.

Sebuah logo harus disimpan dalam pikiran dan untuk membentuk beberapa keakraban sebelum manfaatnya dapat benar-benar dirasakan. Ini adalah seperti mengingat nama orang sebelum kita dapat mengenali mereka. Sebuah logo adalah cara paling sederhana untuk mengidentifikasi bisnis atau produk.

Beberapa tips yang penting harus dipertimbangkan untuk menciptakan sebuah logo yang efektif :

-Ingatan Pikiran
Menghafal sebuah logo dengan mudah tergantung pada kesederhanaannya. Sebuah logo yang sederhana dapat membuatnya mudah diingat.

-Unik
Untuk logo menjadi efektif, maka harus membawa beberapa fitur keunikan atau mengejutkan tanpa berlebihan. Oleh karena itu tujuan dari sebuah adalah desain logo yang baik dan fleksibel.

-Tahan Lama
Sebuah logo yang baik mampu diingat dalam waktu yang cukup lama. Harus futuristik dan mampu menarik bahkan setelah 10 tahun atau lebih.

-Multifungsi
Sebuah logo harus multfungsi atau fleskibel. Logo harus konsisten dengan sejumlah media dan aplikasi.

-Kelayakan
Apapun bisnis atau produk yang membuat logo Anda, logo harus memiliki kapasitas yang cocok.

Kategori : , .

Leave a Reply

Web Depot ID © 2012-2013